Kategori Produk

Kebijakan Belanja Online

Online Shopping Policy

Kebijakan - Kebijakan Belanja Online di Mebelanja

1. Proses pengembalian yang mudah

  • Jika Anda merasa tidak puas dengan barang belanjaan Anda, cukup kembalikan struk pembelian asli dan produk yang belum digunakan/dibuka dan masih dalam kemasan asli, agar proses penukaran dan pengembalian dapat dilakukan dalam kurun waktu 30 hari kalender sejak tanggal pembelian.
  • Pengembalian akan dilakukan dengan cara yang sama seperti pembayaran asli. Kami tidak dapat menerima pengembalian produk yang telah dirakit, barang pecah belah yang rusak, bohlam lampu, barang-barang AS-IS (kondisi apa adanya), produk yang rusak setelah dibeli.

2. Apa yang harus saya lakukan jika ingin membatalkan atau mengembalikan pesanan?

  • Saat Anda melakukan pemesanan produk dari Mebelanja melalui Pesan Online Mebelanja, Anda dapat membatalkan pesanan sebelum konfirmasi pengantaran diselesaikan oleh admin dan kami akan menyediakan pengembalian penuh sesuai dengan harga barang serta biaya pengantaran dan lainnya yang telah dikenakan.

3. Bagaimana cara membatalkan pesanan?

  • Jika Anda ingin membatalkan pesanan, Anda hanya perlu menginformasikan kepada kami. Silakan hubungi Whatsapp admin kami di 0819-9993-6416 atau kirimkan email ke alamat mebelanja.id@gmail.com

4. Apa yang harus saya lakukan jika terdapat produk yang hilang atau rusak?

  • Produk yang hilang biasanya diketahui pada hari barang diantarkan oleh tim pengantaran kami, yang akan menghubungi admin. Namun, dengan jumlah pesanan yang besar, Anda mungkin menemukan produk yang hilang setelah tim pengantaran meninggalkan rumah Anda. Silakan hubungi kami dan kami akan menyelesaikan permasalahan ini sesegera mungkin.
  • Seperti halnya produk yang hilang, tim pengantaran kami akan mencatat kerusakan produk saat mengantar pesanan Anda. Tim pengantaran akan memeriksa produk yang rusak untuk melihat seberapa rusak produk pesanan Anda, misalnya, dengan kemasan dan akan mendiskusikan keputusan apa yang Anda inginkan. Jika sudah jelas bahwa produk telah rusak, maka tim pengantaran akan menghubungi adminq untuk
  • Menyelesaikan masalah ini.

5. Pengembalian barang?

  • Jika barang telah diantarkan dan Anda berubah pikiran, maka Anda harus mengembalikan barang kepada kami tanpa menunda dan dalam kurun waktu tidak lebih dari 30 hari sejak tanggal pembelian. Kami akan melakukan pengembalian biaya penuh asalkan kemasan produk belum dibuka. Biaya penanganan dan pengantaran tidak akan dikembalikan.
  • Jika Anda ingin mengembalikan sendiri, Anda dapat membawanya ke toko Mebelanja terdekat. Anda harus membawa semua barang yang telah Anda beli, bersama-sama dengan salinan email Konfirmasi Pemesanan, tanda terima pengantaran dan bukti pembayaran barang Anda.
  • Mohon diperhatikan bahwa Anda harus mengembalikan produk yang kemasannya tidak/ belum dibuka agar dapat melakukan penukaran atau pengembalian dana. Anda bertanggung jawab untuk membayar biaya pengembalian barang, kecuali barang salah atau tidak sesuai dengan pesanan, yang dalam kasus ini kami akan melakukan pengembalian biaya pengantaran yang dikenakan. Jika Anda mengembalikan barang Anda karena salah atau tidak sesuai pesanan, maka biaya pengembalian tidak akan dikenakan.
  • Kami tidak dapat menerima pengembalian produk yang telah dirakit, barang pecah belah yang rusak, barang-barang AS-IS, produk yang rusak setelah dibeli.
  • Jagalah barang Anda. Anda setuju dan bertanggungjawab untuk menjaga barang mulai dari saat barang sudah diantarkan kepada Anda hingga waktu pengembalian ke toko.

6. Syarat pengambilan barang yang akan dikembalikan

  • Pengambilan barang yang akan dikembalikan hanya akan dilakukan di alamat tempat barang tersebut dikirimkan dan akan tunduk dengan ketentuan berikut ini:
    1. Anda setuju untuk memberi detil informasi dan data yang relevan sebanyak mungkin pada Mebelanja, misalnya di lantai berapa produk akan diambil, apakah terdapat pintu yang sempit dsb. dengan tujuan untuk membantu perwakilan kami bersiap mengambil barang yang tidak diinginkan;
    2. Anda setuju untuk memastikan bahwa akses menuju lokasi pengambilan barang dapat dijangkau;
    3. Jika perwakilan kami mempertimbangkan bahwa pengambilan barang pada tempat yang Anda pilih tampaknya dapat mengakibatkan kerusakan barang atau properti Anda, mereka akan menginformasikan dan mencatatnya dalam lembar pengambilan barang. Anda dapat meminta perwakilan kami untuk tetap mengambil barang namun kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang ditimbulkan pada properti atau barang sebagai konsekuensi atas permintaan Anda (asalkan terdapat alasan wajar yang diambil dalam mengumpulkan barang);
    4. Anda setuju untuk menyerahkan semua barang yang akan dikembalikan kepada perwakilan kami, termasuk semua bagian komponen barang dan semua produk atau aksesoris yang terkait (dan jika mungkin kemasan aslinya) yang sudah termasuk dalam harga barang yang dikembalikan;
    5. Lembar pengambilan barang harus Anda tandatangani untuk mengonfirmasi bahwa barang telah dikumpulkan dan diambil. Lembar pengambilan akan disediakan oleh perwakilan Mebelanja yang datang untuk mengumpulkan dan mengambil barang;
    6. Jika Anda tidak dapat menerima pesanan saat barang diantar, Anda boleh menyediakan seorang perwakilan atas nama Anda. Perwakilan harus orang dewasa yang mampu mengawasi dan bertanggungjawab dalam proses pengumpulan dan pengambilan barang atas nama Anda, dan Anda setuju bahwa kami berhak mematuhi petunjuk perwakilan Anda seolah-olah perwakilan Anda adalah Anda sendiri.

7. Pengembalian dana

  • Pengembalian dana dilakukan dengan metode kredit atau debit melalui bank yang Anda gunakan untuk membayar produk yang Anda beli. Pengembalian ini termasuk jumlah dana pembelian produk yang dikembalikan kepada kami dan biaya pengantaran, setelah pengurangan yang relevan. Misalnya, jika Anda telah meminta layanan pengembalian dan pengambilan karena Anda berubah pikiran; maka kami akan memotong biaya pengembalian dan pengambilan dari total biaya keseluruhan yang dikembalikan kepada Anda.

8. Pembayaran

  • Metode pembayaran apa yang dapat saya gunakan? Untuk Belanja Online, kami menerima metode berikut ini:

Media Belanja Jaya
BCA : 0405888811

  • Bagaimana caranya melakukan pembayaran di website?
    1. Saat Anda siap melanjutkan ke halaman Pembayaran, maka anda akan ditujukan langsung pada admin Whatsapp untuk melakukan proses pembayarannya, sehingga kami dapat mengonfirmasi semua detil, termasuk otorisasi pembayaran.
    2. Bagaimana caranya saya bisa yakin bahwa berbelanja Online di Mebelanja terjamin aman?
    3. Mebelanja berkomitmen untuk memastikan bahwa segala macam informasi Anda akan disimpan aman setiap saat dan memiliki sejumlah langkah pencegahan penipuan. Karena kami hanya menerima pembayaran melalui Transfer Bank.
Butuh bantuan?